5 Rekomendasi Tempat Wisata di Tanah Batak

Hai sahabat, bagaimana nih kabar kamu? Semoga sehat selalu, ya. Nggak terasa sebentar lagi kita akan memasuki hari libur. Bingung akan liburan kemana? Sumatera Utara pilihan tepat bagi kamu untuk menikmati indahnya alam tanah Batak yang tidak pernah membosankan.

Kamu bisa memilih wisata alam mulai dari dari pegunungan hingga pantai. Ingin liburan ke Sumatera Utara. Salah satunya adalah Danau Toba. Danau Toba adalah salah satu danau terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara serta menempati peringkat dua danau terluas di dunia setelah Danau Victoria di Afrika.

Danau yang terletak di Sumatera Utara ini menyimpan berjuta pesona alam yang tak akan habis untuk dijelajahi. Danau ini bak lautan luas jika dilihat di sepanjang pesisirnya. Kamu akan dibuat kagum oleh keindahan Danau Toba ini, hamparan bukit barisan yang mengelilinginya dan pulau vulkanik yang berada di tengahnya, yaitu Pulau Samosir.

Selain Danau Toba, ternyata masih banyak tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan yang bagus, loh. Apa saja sih? Yuk, ikuti ulasan kami di bawah ini!

1. Kebun Bunga Sapo Juma Tongging

Tempat wisata yang pertama adalah Kebun Bunga Sapo Juma Tongging. Sapo Juma sebenarnya merupakan sebuah penginapan di pinggir Danau Toba. Suasana yang tenang dengan suguhan kecantikan Danau Toba adalah hal yang akan kamu dapatkan disana.

Belakangan nama Sapo Juma cukup viral di media sosial khususnya di instagram. Hal ini tak lepas dari keberadaan bunga bunga cantik di area Sapo Juma. Tak sedikit pengunjung yang berfoto-foto di lokasi kebun bunga Sapo Juma tersebut.

Di antara bunga-bunga yang tumbuh bermekaran, sudah ada jalan setapak. Jadi kamu bisa menikmati bunga dalam jarak dekat ataupun hunting foto di sana tanpa merusak tanaman yang ada.

2. Puncak Sidiangkat, Sidikalang

Tempat wisata selanjutnya adalah Puncak Sidiangkat, Sidikalang. Daya tarik yang ditawarkan Puncak Sidiangkat yaitu spot foto unik berupa sarang burung raksasa, sedangkan background di sekitar lokasi menyajikan keindahan alam dengan hijaunya pepohonan. Hal ini tentu menjadi magnet tersendiri bagi setiap pengunjung.

Jika ingin bermalam dalam suasana yang sejuk dan asri ini, di sini juga ada Hotel yang berada di puncak dikelilingi bebukitan dan view hutan lindung menghijau dengan hembusan udaranya dingin, segar dan asri.

3. The Kaldera

Tempat wisata keempat adalah The Kaldera. The Kaldera Toba Nomadic Escape berlokasi di Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara. menawarkan konsep di alam terbuka, membuat tempat ini menjadi primadona baru bagi wisatawan, termasuk para pejabat.

Saat berlibur ke Kaldera, kamu bisa menikmati hangatnya sinar matahari dan keindahan panorama Danau Toba serta Pulau Samosir.

4. Batu gantung parapat

Tempat wisata berikutnya adalah Batu gantung parapat. Batu gantung merupakan objek wisata berupa tebing tinggi di kawasan Danau Toba, Kota Parapat, Sumatera Utara. Untuk melihat tebing batu yang terlihat seperti menggantung, pengunjung harus naik kapal menyeberangi Danau Toba.

Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhi keindahan panorama Danau Toba dengan bukit di sekelilingnya.

5. Pariban

Tempat wisata terakhir adalah Pariban. Pariban merupakan wisata pemandian air panas yang terletak di Sibolangit menuju Berastagi. Tempat ini sangat terkenal dengan pemandian air panasnya, tak hanya itu di Pariban kamu juga bisa melihat indahnya gunung sibayak.

Nah sahabat blog, itulah beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi bila liburan ke Sumatera Utara.

Posting Komentar

0 Komentar