Deretan Artis Berdarah Batak yang Sukses Meninti Karier di Dunia Hiburan

Batak merupakan salah satu suku yang sangat beragam, mulai dari adatnya, marga, hingga sejarah latar belakang perkembangan budaya batak di Indonesia. Dahulu, orang Batak bermukiman di sepanjang wilayah Sumatera Utara.

Namun seiring berjalannya waktu, masyarakat keturunan Batak perlahan mulai tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Tidak sedikit pula artis berdarah Batak yang meniti karier di Ibu Kota hingga menjadi terkenal.

Lantas siapa saja sih selebriti Tanah Air yang merupakan keturunan Batak? Penasaran? Yuk, ikuti ulasan di bawah ini!

1. Derby Romero

Selebriti yang pertama adalah Derby Romero. Pemilik nama lengkap Derby Romero Nainggolan itu mendapatkan darah Batak dari ayahnya yaitu, Igor Nainggolan.

Derby telah terjun ke dunia hiburan sejak masih kecil. Ia sempat menjalani hubungan dengan rekan sesama artis yakni Febby Rastanti, namun hubungan mereka kandas setelah tiga tahun berpacaran.

Pada 2017, beliau menikah dengan Claudia Adinda dan menggelar resepsi pernikahan di Seminyak, Kuta, Bali.

2. Ryan Delon

Buat kamu penggemar FTV mungkin sudah tidak asing dengan selebriti yang satu ini. Pemilik nama lengkap Ryan Delon Situmeang ini telah belasan tahun berkarier di dunia hiburan sebagai aktor. Ia lahir di Denpasar, 13 Desember 1984 da menikah dengan Sharena Gunawan yang juga sesama artis FTV.

Mereka kini telah dikaruniai dua orang buah hati, yakni Ryshaka Dharma Situmeang dan Sea Dedari Situmeang.

3. Gisella Anastasya

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa Gisella Anastasya merupakan keturunan Batak. Mantan Istri Gading Manten ini mewarisi darah Batak dari ibunya, yakni Rita Marbun.

Gisel mengawali kariernya sebagai finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008. Seiring berjalannya waktu, ia kini lebih aktif di media sosial sebagai influencer. Tak hanya itu, ia juga banyak menghabiskan waktunya bersama putri cantiknya, yakni Gempi.

4. Marsha Aruan

Marsha Aruan bukan lagi nama baru di industri film tanah air. Ia sudah terjun ke dunia hiburan sejak masih berusia tujuh tahun. Hingga kini, wanita kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1996 ini telah membintangi puluhan film dan sinetron.

Di balik ketenarannya, tak banyak yang tahu bahwa di dalam dirinya mengalir darah Batak yang berasal dari ibunya, yakni Lisa Tambunan.

5. Chicco Jerikho

Siapa nih dari kamu yang tidak kenal dengan arti bernama lengkap Chicco Jerikho Jarumilind ini? Nama Chicco mulai melambung sejak ia membinangi film Filosofi Kopi. Ya, hal itu karena karakternya sebagai barista di film tersebut begitu melekat.

Ia telah meraih berbagai penghargaan dalam dunia film seperti Pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2014 dan Pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesia Movie Awards 2015.

Nah sobat blog, itulah deretan artis berdarah Batak yang sukses meninti karier di dunia hiburan tanah air. Dari beberapa artis di atas, yang mana nih menjadi artis favorit kamu?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Marga Sianturi

Marga Suku Batak yang Ada di Sumatera Utara

Daftar Marga Suku Batak yang Ada di Toba Berdasarkan Abjad