Deretan Lagu Batak untuk Orang Tua bagi Anak Rantau

Hai sobat blog, siapa nih dari kamu yang sedang merantau atau jauh dari orang tua? Pasti nggak enak banget ya, apalagi saat rasa kangennya datang. Iyah nggak?

Nah, buat kamu yang sedang rindu sama orang tua, kamu dapat mendengarkan beberapa lagu Batak tentang orang tua yang pastinya akan menyentuh hati. Apa saja sih lagunya? Yuk, ikuti ulasan di bawah ini!

1. Tangiang Ni Dainang

Lagu pertama adalah Tangiang Ni Dainang. Lagu yang diciptakan oleh Tagor Tampubolon dan dipopulerkan oleh Trio Alexis ini menceritakan tentang ungkapan hati seorang anak kepada sang ibunda yang selalu mendoakan buah hatinya.

Selain itu, lagu ini juga menceritakan perjuangan seorang ibu menyayangi anaknya pasti membuat hati para pendengar tersentuh. Tangiang Ni Dainang berusaha menyampaikan pesan kepada setiap anak untuk lebih menghargai sosok ibu.

2. Mauliate Ma Inang

Lagu yang diciptakan oleh Musisi Tagor Tampubolon ini menceritakan tentang kebaikan ibu dan ayah. Tidak peduli seperti apa kesalahan anak, orang tua pasti akan selalu menyayangi mereka.

Pesan yang terkandung dalam lagu Mauliate Ma Inang ini pasti akan membuat setiap pendengarnya terharu mengingat kehadiran orangtua dalam hidupnya.

3. Anakku Na Burju

Lagu selanjutnya adalah Anakku Na Burju. Lagu yang diciptakan oleh Soaloon Simatupang menceritakan tentang doa dan pesan seorang ibu kepada anaknya untuk menjadi anak baik.

Pesan yang lekat dengan kehidupan sehari-hari seperti menolong saudara dan selalu berdoa kepada Tuhan. Anakku Na Burju bisa menjadi lagu yang tepat didengarkan oleh anak yang sedang hidup jauh dari orangtua agar selalu mengingat pesan kebaikan.

4. Marparbue Do Lojami

Lagu yang ciptaan oleh Robert Pakpahan merupakan salah satu lagu Batak sedih yang cocok didengarkan kala merindukan ibu. Lagu ini menceritakan tentang seorang ibu yang selalu menjaga dan membesarkan anaknya hingga sukses.

Pesan yang berusaha disampaikan oleh lagu ini adalah kunci kesuksesan juga datang dari restu dan doa orangtua. Kesuksesan anak juga membawa kebahagiaan untuk orangtua.

5. Marimpola Do Inang

Lagu terakhir adalah Marimpolo Do Inang. Lagu yang diciptakan oleh Style Voice ini menceritakan tentang kebaikan seorang ibu, memperjuangkan anaknya hingga mencapai cita-citanya. Walaupun anaknya dulu nakal, tapi kecemasan ibunya ke anaknya tidak pernah berkurang.

Oke sobat blog, itulah beberapa lagu Batak untuk orang tua yang wajib kamu dengar khususnya anak rantau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Marga Sianturi

Marga Suku Batak yang Ada di Sumatera Utara

Umpasa Batak Pernikahan Yang Unik Dan Enak Didengar