5 Anggapan yang Keliru Tentang Orang dari Suku Batak

 

Indonesia terdiri dari berbagai suku dan budaya, salah satunya adalah orang Batak. Secara umum, orang Batak dikenal sebagai orang yang pekerja keras, disiplin, dan tegas. Tidak hanya itu, masih banyak kesalahpahaman dan pandangan negatif tentang orang Batak.

Asumsi negatif ini berkembang di masyarakat dan meninggalkan banyak kesalahpahaman. Padahal, orang orang Batak bukanlah seperti yang dibicarakan orang banyak.

1. Ngobrol Seperti Orang Lagi Berantem

Orang Batak terkenal dengan suaranya yang nyaring dan lantang. Suaranya sangat nyaring ini sehingga banyak yang mengatakan bahwa orang Batak berbicara seperti sedang bertengkar. Inilah sebabnya mengapa suara Batak begitu keras dan nyaring.

2. Sikapnya Kasar dan Galak

Beberapa menganggap sebagian besar orang Batak itu kasar, belum lagi tampangnya terlihat sangat menyeramkan.

Padahal, orang Batak adalah teman yang sangat ramah dan setia. Mereka siap membantu siapa saja tanpa pandang bulu. Meskipun terlihat menakutkan tapi hatinya baik dan sangat penyayang

3. Pasti Jadi Supir Angkot

Profesi sopir angkot atau tukang tambal ban sangat erat kaitannya dengan citra Batak. Orang Batak rela melakukan apa saja karena biaya kuliah yang sangat tinggi.

Dari profesi ini, orang tua mereka telah berhasil menyekolahkan anaknya ke jenjang pendidikan tertinggi. Sebagian besar anak Batak sangat sukses. Beberapa menjadi pengacara, politisi, dan pebisnis. Jangan ragukan semangat dan ketekunan batak

4. Hanya Berteman Sesama Orang Batak

Ada yang bilang orang Batak lebih suka menghabiskan waktu dengan orang Batak lainnya. Mereka dikatakan ingin berteman dengan suku lain, tapi kenyataannya tidak.

Orang Batak sangat menghormati adat dan tradisi mereka. Apalagi ketika merantau sendirian di kampung orang lain dan bertemu dengan orang Batak lainnya, mereka merasa seperti bertemu dengan keluarganya sendiri. Karena itu, orang Batak sangat mudah bergaul dengan orang Batak lainnya.

Tapi orang Batak menyambut dan berteman dengan semua orang. Tidak masalah dari mana anda berasal atau suku apa asalnya. Selama memiliki koneksi dan menikmati menghabiskan waktu bersama, maka dijamin akan menjadi teman akrab.

5. Mukanya Jutek dan Galak

Soal tampang, orang Batak mungkin terlihat sedikit menakutkan. Kelihatan seperti orang yang cuek dan tak acuh. Orang Batak jika sudah familiar akan mengeluarkan sisi lembut yang sangat memikat.

Untuk referensi, orang Batak adalah orang yang setia. Demikian pula, gadis Batak sangat mandiri dan tangguh. Pokoknya, anda tidak menyesal berteman dengan orang Batak. Dalam hal teman setia, mereka adalah nomor satu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Marga Sianturi

Marga Suku Batak yang Ada di Sumatera Utara

Daftar Marga Suku Batak yang Ada di Toba Berdasarkan Abjad